Sabtu, Bupati Kaur Dilantik

Sabtu, Bupati Kaur Dilantik

 \"DEBAT BENGKULU, BE - Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menjadwalkan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih, Gusril Fauzi SSos dan Yulis Suti Sutri akan dilakukan Sabtu (21/5) besok.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Ir H Sudoto MPd menjelaskan, pelantikan itu akan diselenggarakan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

\"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur periode 2016–2021 akan dilaksanakan 21 Mei ini. Hal itu karena masa jabatan bupati saat ini akan berakhir tanggal 20 Mei ini,\" terang Sudoto, kemarin.

Lanjutnya, pelantikan juga telah dikoordinasikan dengan Kementreian Dalam Negeri (Mendagri), untuk dilakukan pelantikan. Menurut Sudoto, pelantikan sendiri akan dilakukan dengan sederhana. Hal itu sesuai dengan peran Presiden RI, Joko Widodo agar tidak melakukan pelantikan secara mewah.

\"Kalau mau gebyar-gebyaran, nanti saat serah terima jabatan. Tapi kalau untuk pelantikan ini kita lakukan secara sederhana saja,\" ujarnya.

Begitupun dengan undang, pemprov juga telah membatasi jumlahnya sebanyak 122 undangan.

Pelantikan ini mengingat 23 Mei mendatang, Kabupaten Kaur akan merayakan HUT-nya sehingga ketika pelantikan ini segera dilakukan, maka bupati yang baru dapat langsung memimpin acara tersebut.

\"Jadi diharapkan pada peringatan HUT Kabupaten Kaur, bupati yang baru terpilih sudah memimpin upacara,\" harapnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: